Rekreasi di Taman Wisata Matahari, Puncak Bogor

Posted By: Frenky on Mar 16, 2013 in Jawa Barat, Travel (Indonesia)
cover taman wisata matahari

Berawal dari keinginan menghabiskan akhir pekan di daerah Puncak bersama teman-teman sambil bermain, saya pun langsung teringat akan Taman Wisata Matahari. Saya langsung teringat tempat ini karena sudah beberapa kali saya melewati Taman Wisata Matahari ini dengan logo khas nya yang biasa terlihat di mall atau departemen store namun tidak pernah kesampaian untuk masuk. Untuk mencapai tempat ini tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan waktu 3 – 4 jam dari Jakarta, letak nya tidak jauh dari Cimory. Jam buka nya sendiri untuk hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 dengan harga tiket Rp 6.000 sedangkan untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 07.30 – 17.00 dengan harga tiket Rp 15.000, cukup terjangkau biaya nya untuk rekreasi akhir pekan :)

Pada tanggal 2 Februari 2013, akhirnya saya berkunjung ke tempat ini. Perjalanan dimulai dari Cipanas dan menempuh waktu kurang lebih 1 jam lama nya untuk sampai ke Taman Wisata Matahari ini. Di pintu masuk gerbang, jumlah pengunjung langsung di hitung di dalam mobil dan di kenakan biaya Rp 15.000 per orang dan mendapatkan 1 lembar tiket terusan. Tiket terusan ini sudah termasuk beberapa permainan dan diskon seperti yang tertera pada gambar, untuk yang sudah terpakai adalah perahu dayung :)

Tiket Terusan Taman Wisata Matahari

Setelah menemukan tempat parkir mobil yang letaknya agak jauh dari pintu gerbang, kami pun bersiap-siap memulai petualangan di tempat ini. Di Taman Wisata Matahari ini di sediakan secara gratis kendaraan mobil yang berbentuk binatang sehingga kita tidak perlu berjalan jauh-jauh dari satu permainan ke permainan lain, tapi bagi anda yang mau berjalan kaki juga tetap nyaman karena area nya yang asri oleh pepohonan.

Kendaraan Gratis di Taman Wisata Matahari

Saya dan teman-teman berinisiatif menggunakan permainan-permainan yang terdapat di tiket terusan terlebih dahulu, kalau menurut saya pribadi permainan perahu dayung (gambar kiri atas) yang paling menarik di antara tiket terusan.

Permainan Tiket Terusan Taman Wisata Matahari

Selanjutnya saya dan teman-teman mencoba permainan di luar tiket terusan yang kelihatan nya menarik. Pembelian tiket nya sendiri dapat di beli langsung di tempat dengan harga bervariasi antara 10.000 – 25.000 / permainan. Kami akhirnya mencoba Rumah Hantu 10 ribu, Theater 4D 10 ribu dan Soar Rafting 25 ribu dari sekian banyak permainan lain nya, yang wajib coba tentu saja rafting karena menguji adrenalin, untuk Theater 4D nya sangat tidak recommended :suram:

Permainan Taman Wisata Matahari di Luar Tiket Terusan

Selesai puas bermain, kami pun berkunjung ke pusat oleh-oleh yang terdapat di dalam area Wisata Taman Matahari ini. Ada penjual pakaian, cinderamata dan tentu saja makanan yang penampilan nya mengundang lidah untuk sekedar mencicipi nya.

Permainan lain dan Pusat oleh-oleh di Taman Wisata Matahari

Akhir nya pukul 17.00 kami pulang dengan perasaan senang dan tidak lupa mampir terlebih dahulu ke restoran Cimory yang terletak tidak jauh dari Taman Wisata Matahari ini. Tempat rekreasi ini sangat recommended buat keluarga yang ingin sekedar berekreasi bersama anak-anak nya, selain itu tempat nya yang sejuk juga menambah nilai plus tersendiri tempat ini, jangan lupa berkunjung kemari ya jika ke Puncak, salam traveller!

We Are Born to Be Free!

 

Discussion - 35 Comments

  • Asih Feb 11, 2014 

    parkiran’a serius gratis…??
    kita pake Bus lohhh ..
    itu sampe kapan tiket terusannya???? :hi:

    Reply
    • Frenky Feb 11, 2014 

      Hai, parkiran nya tidak gratis, untuk harga parkiran bus kecil 15 ribu, besar 30 ribu.

      Untuk harga tiket terusan saya sudah tidak tau nih harga nya masih sama atau tidak :)

      Reply
  • sarah esllan Dec 07, 2013 

    malam mas, maaf mengganggu, mau tanya setiap wahana antriannya panjang nggak ? trus kalau saya sudah mencoba semua wahana, masih sempat ngga untuk berenang,,,,,,??? :) thx info nya.

    Reply
    • Frenky Dec 08, 2013 

      Hi Sarah, waktu saya pergi kesana sih setiap wahana hampir tidak ada antrian, jadi beli tiket, terus langsung masuk, entah karena saat itu cuaca sehabis hujan atau ada faktor lain nya, tapi yang pasti waktu itu saya kesana di hari Minggu dan siang hari sekitar jam 2an.

      Kalau misal mau berenang lagi, berarti datang nya harus dari pagi jam 8-9pagi, jadi nanti berenang nya bisa di lakukan di siang hari deh sampai tutup :)

      Reply

leave a comment

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: