Penginapan Nyaman dan Murah di Tanjung Bira – Sunshine Guest House

Posted By: Frenky on Jul 01, 2013 in Sulawesi Selatan, Travel (Indonesia)
Penginapan Sunshine Guest House

Berhubung Tanjung Bira merupakan destinasi terakhir yang saya kunjungi di Sulawesi Selatan sedangkan masih ada waktu 4 hari lagi untuk jadwal kepulangan saya ke Jakarta, akhirnya agenda menginap 3 hari 2 malam di Tanjung Bira pun masuk dalam catatan perjalanan saya.

Pertama kali menginjakkan jejak di Tanjung Bira, terlihat banyak sekali penginapan bertebaran mulai dari villa, bungalow, guesthouse hingga hotel pun ada, sekarang tinggal kembali ke budget masing-masing orang untuk memilih tipe penginapan mana yang cocok.

Bagaimana dengan saya? kalau saya itu tipikal orang yang suka memilih penginapan yang murah tapi nyaman buat tidur hingga nyenyak! Untung saja teman saya dari Makassar sudah mengetahui penginapan mana yang cocok dengan kemauan saya yang MURAH tapi NYAMAN! :senang:

Plang Sunshine Guest House

Dan penginapan yang dimaksud itu bernama “Sunshine Guest House”. Cukup mudah mencari nya, tinggal cari saja plang petunjuk seperti gambar di atas di sebelah kiri jalan dari pintu masuk Tanjung Bira.

Penginapan Sunshine Guest House

Apabila sudah menemukan plang di atas, tinggal berjalan lurus hingga menemukan bangunan cantik seperti pada gambar. Kesan pertama melihat Sunshine Guest House ini dari luar, pasti bakal keren banget melihat view Tanjung Bira keseluruhan dari atas, soalnya bangunan nya aja udah terlihat tinggi dari luar :wow:

Lantai 1 – Sunshine Guest House

Lantai 2 – Sunshine Guest House

Sunshine Guest House ini terdiri dari 2 lantai, dimana sepenglihatan saya lantai 1 merupakan ruang makan dan tempat tinggal si pemilik sedangkan lantai 2 ini di gunakan sebagai tempat tidur penyewa. Unik nya lantai 2 ini hampir seluruh bangunan nya terbuat dari kayu sehingga hawa ruangan tidak terlalu terasa panas. Untuk kamar mandi nya, bersih dan terdapat shower untuk air dingin dan panas loh, jarang-jarang ketemu guesthouse di daerah pantai ada fasilitas air panas nya :D

Kamar Sunshine Guest House

Waktu saya datang ke sini dibulan Maret 2013, harga sewa nya seharga 180 ribu / kamar untuk 3 orang ( 2 ranjang dan 1 bed cover tambahan di lantai ), sepertinya harga berbeda untuk 2 orang yang seharusnya lebih murah. Dari harga sewa itu, kami mendapatkan 1 kipas angin + makan pagi setiap hari nya yang khas bule banget yaitu roti + telur. Alasan mengapa khas bule banget juga beralasan karena yang menginap disini kebanyakan bule-bule, waktu saya datang kesini orang Indonesia nya cuma kami beuhhh….

Kursi untuk Santai dengan View yang Amazing

View Tanjung Bira dari Lantai 2 Sunshine Guest House

View Tanjung Bira dari Lantai 2 Sunshine Guest House

Untuk kenyamanan penginapan ini, benar-benar banget mendukung suasana nya untuk santai kaya di pantai. Jadi di lantai 2 Sunshine Guest House ini tersedia 2 pasang kursi panjang untuk santai sambil melihat pemandangan Tanjung Bira. Duduk disini lama-lama pasti bisa bikin ketiduran soalnya angin nya sepoi-sepoi sih, coba rasakan sendiri :D

Nini , Sunshine dan Gav (Credit to : http://littlenomadid.blogspot.com )

Kucing Penghuni Sunshine Guest House

Sebagai penutup, Sunshine Guest House ini di jalankan oleh Nini bersama Suami nya Gav, mereka di karuniai seorang anak perempuan lucu dan manis mirip kaya Beyonce yang bernama Sunshine. Jadi terjawab sudah alasan mengapa di plang pada gambar pertama tertera Nini’s dan Sunshine :)   Pendapat singkat saya tentang si Nini ini emang benar-benar anak pantai banget haha dan si Gav orang nya ramah loh menyapa kami dengan bahasa Indonesia selalu :)

Bagi yang suka bermain dengan kucing lucu dan jinak, jangan sampai lupa mengusili kucing peliharaan Sunshine Guest House ini, aseli lucu abiezzz! Untuk yang mau reservasi bisa call ke +62821 909 311 75 or email ninibone@hotmail.com

Semoga review ini berguna buat kalian-kalian yang masih bingung menentukan penginapan di Tanjung Bira ini :D

Discussion - 10 Comments

  • dayana Apr 28, 2014 

    pemandangannya mantap banget (y) :)

    Reply
  • Erlin Mar 21, 2014 

    bus pariwisata udah bisa tembus ke penginapan ini gak ya ? :calm:

    Reply
    • Frenky Mar 21, 2014 

      Kalau bus pariwisata gitu tempat parkir nya di depan loket masuk Pantai Tanjung Bira seingat saya, kalau parkir di area pantai seperti nya tidak memungkinkan karena tidak terlalu luas lebar jalan nya.

      Reply
  • Nurul NOE Feb 10, 2014 

    view-nya cakep bgt dr lantai duaa.. heuheu murah lagi. sept th lalu kesana nginep di Panda Beach, lbh mahal dr ini tp gk dpt view kayak gitu huhuu

    Reply
    • Frenky Feb 11, 2014 

      Iya nih setuju banget view nya mantap dari lantai dua, nih tempat rekomendasi dari teman seperjalanan hehehe…

      Reply
  • arfian Feb 08, 2014 

    :cheer: mksh banyak atas infonya..

    Reply
    • Frenky Feb 09, 2014 

      Sama-sama masbro, semoga bermanfaat ya info nya :)

      Reply
  • warda Dec 28, 2013 

    Bisa minta contact utk booking penginapan.x??

    Reply
    • Frenky Dec 28, 2013 

      Hi Warda,

      No Hp nya Ninis : 0821-9093-1175

      Reply
  • ambassador rent Aug 17, 2013 

    memang panorama yang indah dan tentunya untuk kelas backpacker ini sangant recomended dan keramahan pengelolanya ,,,successs mba niniss

    Reply

leave a comment

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: