Hari 4 : Bangkok ( De Talak Hostel, Chatuchak Market, Chatuchak Park)

Posted By: Frenky on Apr 13, 2013 in Thailand, Travel (Outside Indonesia)
Chatuchak Park - Bangkok

Kelanjutan dari kisah Hari 3 : Pattaya ( Jomtien Hostel, Laser Buddha – Khao Chi Chan, Silverlake, Alcazar Cabaret Show ) , pada hari ke 4 ini kami akan kembali menuju Bangkok untuk fokus shopping di pasar akhir pekan terbuka yang kata nya TERBESAR di dunia yaitu Chatuchak Market. Memang sudah di atur oleh saya untuk datang ke pasar ini di hari Minggu untuk cuci mata dan menghamburkan uang :yeah:

Itinerary Trip di Bangkok & Pattaya (10 Maret 2013) SelectShow

Sebelum check out dari Jomtien Hostel, terlebih dulu kami mengisi kembali tangki bensin motor yang kami sewa dari tempat ini. Karena letak pom bensin yang jauh, maka kami pun mencari bensin di kios pinggir jalan mirip seperti di Indonesia pada umum nya. Kami membeli sebanyak 3 liter dengan harga per liter nya 30 THB, boros juga ya ini motor hmm…

Setelah check out kami sempatkan sebentar mampir di Jomtien Beach yang saat itu sudah cukup ramai oleh para bule berbikini yang sedang berenang atau berjemur, sayang udah pada tua haha. Setelah puas, akhir nya kami pun menuju terminal bus yang terletak di North Pattaya Road dengan 2 kali naik Songthaew dengan biaya masing-masing 30 THB dan 10 THB, Songthaew kedua kami naik dari patung lumba-lumba yang jarak nya sangat dekat menuju terminal bus.

Sesampai di terminal bus, kami pun membeli tiket bus Pattaya – Bangkok pukul 10.00 seharga 124 THB. Karena masih ada cukup waktu, saya pun membeli sarapan pagi nasi babi panggang yang enak dan kenyang dengan harga hanya 40 THB, puasss…….

Babi Panggang, Nyummy

Dan pukul 10 tepat bus yang akan membawa kami ke Bangkok pun akhirnya berangkat. Perjalanan ke Bangkok ternyata lebih cepat, hanya memakan waktu 2 jam saja sudah sampai di Terminal Ekkamai. Karena kami sudah membooking hostel untuk penginapan selama kami tinggal di Bangkok di daerah Queen Sirikit National Convention Centre.

Akhirnya kami pun langsung menaiki BTS Station di Ekkamai ini untuk menuju ke Asok via SkyTrain dengan harga tiket 20 THB. Dan dilanjutkan dengan menaiki MRT dari Asok menuju Queen Sirikit National Convention Centre dengan harga tiket 18 THB. Sekedar tips, pastikan mengambil peta rute SkyTrain dan MRT di salah satu station untuk memudahkan rute pulang pergi anda.

Sesampai nya di MRT Station Queen Sirikit National Convention Centre, kami keluar menuju pintu Exit nomor 1 (satu) dan tinggal memutar ke belakang station untuk menuju gang kecil yang di lalui banyak motor dan terdapat sekolah persis di depan gang. Tinggal berjalan dikit kedepan, kami menemukan plang penunjuk De Talak Hostel berada dan sampai lah kami di penginapan selama di Bangkok untuk 3 hari ke depan.

De Talak Hostel

De Talak Hostel – Bangkok

Tidak salah saya telah memilih menginap di De Talak Hostel selama di Bangkok. Akses mudah untuk bepergian karena dekat dengan MRT, fasilitas free wifi dan kencang, kamar mandi dalam dan shower air panas, loker pribadi, kasur yang empuk dan nyaman, free air minum serta yang paling PENTING adalah HARGA nya murahhhhhh :good:   

Saya cukup membayar 240 THB per malam nya untuk fasilitas yang saya sebutkan di atas. Untuk info selengkap nya dapat di baca di website nya langsung di detalakhostel.com dan memesan online di hostelworld.com. Di hostel ini juga terdapat info-info yang membantu sekali para backpacker yang tinggal di sini seperti cara menuju airport, menuju Grand Palace, tour 1 day ke kamboja, tempat makan di sekitar De Talak Hostel ini dan info-info lain nya yang tidak tercantum dapat di tanyakan ke staff nya yang fasih berbahasa inggris dan informatif.

Chatuchak Market

Salah satu sudut di Chatuchak Market – Bangkok

Setelah beres-beres diri di hostel dan segar kembali, kami pun segera bergegas menuju Chatuchak Market karena waktu sudah beranjak sore. Hanya dengan sekali naik MRT Queen Sirikit National Convention Centre menuju Chatuchak Park dengan biaya 36 THB maka kami pun tiba di Chatuchak Market.

Pertama kali liat pasar ini memang luas sekali dan terbagi menjadi beberapa blok-blok. Semua ada di jual disini mulai dari pakaian, sepatu, buku, merchandise, barang antik, makanan, alat rumah tangga dan masih banyak lagi. Konon kata nya kalau calon pembeli tidak menemukan barang yang di cari di Chatuchak Market artinya barang tersebut memang tidak ada di Thailand :confused:  

Yang pasti mengitari Chatuchak Market ini lalu melihat satu persatu kios dalam 1 hari ga mungkin bisa, jadi saya pun berpencar dengan kakak saya untuk belanja masing-masing untuk menghemat waktu. Tujuan utama saya belanja di sini adalah blok pakaian, outdoor gear, buku dan merchandise. Tidak terasa saya berbelanja selama 2 jam dan untung nya bisa menahan diri membeli barang-barang murah di depan mata sehingga saya “hanya” mengeluarkan uang 800 THB saja.

Untuk info-info lain nya seputar Chatuchak Market ini bisa di lihat langsung di website nya di alamat chatuchak.org dan jangan lupa siapkan uang cash yang banyak ya :evilsmirk:

Chatuchak Park

Setelah puas berbelanja, kami tidak segera pulang ke hostel karena kaki rasa nya pegel banget! Kami pun memutuskan beristirahat sejenak di Chatuchak Park yang terletak sebelahan dengan Chatuchak Market dan biaya masuk nya gratis. Suasana di taman ini sangat terawat, bersih dan ramai oleh muda-mudi yang sedang *memadu kasih* :yeah:

Taman yang di buka tanggal 4 Desember 1980 ini cukup luas dan terdapat kolam besar di tengah-tengah nya. Selain itu terdapat banyak burung merpati yang terbang bebas di sekitar kolam. Terlihat beberapa orang ada yang sedang jogging, memang menurut saya tempat nya nyaman buat olahraga ringan. Setengah jam berlalu tak terasa di Chatuchak Park ini dan langit yang semakin gelap membuat kami pun beranjak pergi untuk kembali ke hostel.

Chatuchak Park – Bangkok

Untuk kembali pulang ke De Talak Hostel sangat mudah, cukup naik MRT Chatuchak Park menuju Queen Sirikit National Convention Centre dengan biaya 36 THB. Sebelum kembali ke hostel, saya sempatkan terlebih dulu membeli makan malam nasi ayam seharga 40 THB dan menikmati tidur malam pertama di De Talak Hostel ini dengan nyenyak karena capek luar biasa.

Next Story :
Hari 5 : Bangkok ( Wat Pho, Grand Palace, Sanam Luang, Khaosan Road, China Town )

 

Perkiraan Biaya per Orang

No. Keterangan Biaya ( THB ) – Kurs : Rp 333
1. Bensin 3 Liter ( 30 THB / Liter ) di bagi 2 orang 45
2. Songthaew Sarita Hotel- North Pattaya Road 40
3. Tiket Bus Pattaya – Ekkamai, Bangkok 124
4. Ekkamai – Asok via SkyTrain 20
5. Asok – Queen Sirikit National Convention Centre via MRT 18
6. De Talak Hostel 3 malam ( 240 THB / malam ) 720
7. Queen Sirikit National Convention Centre – Chatuchak Park via MRT 36
8. Shopping di Chatuchak Market 800
9. Chatuchak Park – Queen Sirikit National Convention Centre via MRT 36
10. Makan Malam 40
Total 1879 THB = Rp 625.000

Discussion - 4 Comments

  • Fryan Dec 23, 2013 

    Gan maaf ane nanya mulu. Klo di sekitar de talak itu banyak taksi ga pada pagi2 skali? Soalnya ane pesawatnya pagi. Thank you

    Reply
    • Frenky Dec 23, 2013 

      Hi Fryan, untuk masalah taksi coba minta tolong ke receptionist nya hostel De Talak buat panggilin, paling dari pihak Taxi nya nanti ada tambahan charge lebih tapi gue lupa harga persis nya, nanti tanya ke receptionist nya aja.

      Kebetulan waktu itu ada beberapa taxi mampir ke hostel ini karena di panggil via telpon, soalnya pengunjung nya ada yang mau langsung ke bandara bawa koper gede.

      Reply
  • Shella Hudaya Apr 14, 2013 

    Nice post :) Next year saya ke Bangkok…any tips? Chatuchak buka nggak ya pas imlek? Pas banget tuh tanggalnya ke sana pas imlek…

    Reply
    • Frenky Apr 14, 2013 

      Harus nya buka sih pas imlek asal hari sabtu minggu aja datang nya. Kalau mau belanja banyak datang dari pagi, terus siap2 air minum aja lumayan menyengat cuaca siang nya + di dalam pasar ga ada AC :ill: terakhir belanja nya fokus aja biar ga capek keliling sama liat peta di papan penerangan di sana buat membantu liat blok-blok nya

      Reply

leave a comment

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: